3 Pilihan Makanan sebagai Cara Mencegah Penyakit Jantung di Usia Muda Dari Dalam

3 Pilihan Makanan sebagai Cara Mencegah Penyakit Jantung di Usia Muda Dari Dalam

Tipsterpercaya.net – Mengetahui beberapa cara mencegah penyakit jantung di usia muda namun bingung harus memulainya darimana. Ternyata cukup sering dialami oleh beberapa orang, karena merasa upaya mencegah ini lumayan susah. Salah satu solusinya adalah memilih bagian penting yang juga mudah untuk dilakukan, misal dari segi kebiasaan seperti merokok. Apabila terlalu sulit usahakan diawali dengan cara lain kemudian akan berimbas pada intensitas merokok yang berkurang dan perlahan hilang sama sekali.

Sebagai upaya menjalankan salah satu cara mencegah penyakit jantung sejak dini, bisa dimulai dengan memilih makanan tertentu. Beberapa makanan seperti berikut sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung:

 1. Ganti sumber karbohidrat dengan oatmeal,

Oatmeal merupakan sejenis olahan gandum yang dibuat utuh sehingga kaya akan karbohidrat dan serat yang sangat tinggi. Oatmeal menjadi salah satu sumber tenaga yang menjadikan jantung semakin sehat sehingga membiasakan diri mengkonsumsinya sangat dianjurkan. Supaya semakin sedap dan sehat kombinasikan dengan buah-buahan dan pemanis alami.

 2. Konsumsi buah anggur merah,

Bagi siapa saja yang berkeinginan untuk menjaga jantung senantiasa bekerja dengan normal, ada baiknya menyediakan camilan buah. Beberapa buah cukup baik untuk menjaga kesehatan jantung dan salah satunya adalah anggur merah. Asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan maka zat yang terkandung di dalam anggur merah akan membuat jantung semakin sehat. Kombinasikan dengan buah segar lainnya untuk mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang lebih tinggi. Cara ini akan membantu jantung senantiasa sehat.

 3. Kurangi konsumsi gula,

Sebaiknya tidak membiasakan mengkonsumsi gula secara berlebihan, kurangi dan bila memungkinkan diganti dengan pemanis yang lebih sehat. Kita bisa mengandalkan pemanis alami seperti madu yang memberikan rasa manis tanpa takut kalori berlebih. Alternatif lain yang bisa diandalkan ialah mengganti gula dengan Tropicana, yang merupakan pemanis rendah kalori. Terbuat dari serbuk jagung manis menawarkan sensasi manis tanpa takut kalori menumpuk. Bersama Tropicana aktualisasi cara mencegah penyakit jantung di usia muda pun semakin mudah.

Baca juga: Tata Cara Pijat Bayi yang Baik dan Benar