3 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kesehatan yang Wajib Ditonton

3 Rekomendasi Drama Korea Bertema Kesehatan yang Wajib Ditonton

Drama korea adalah sebutan untuk drama yang berasal dari negeri ginseng yaitu Korea Selatan. Drama ini bukan hanya disenangi oleh penduduk di Korea Selatan, tetapi sudah mengglobal dan disenangi oleh banyak masyarakat di dunia. Hallyu Wave merupakan istilah yang ada untuk menyebut ketenaran dan kepopuleran drama, film, aktor dan aktris, boyband, brand kosmetik, style dan fashion, dan juga hingga makanan dan budaya Korea Selatan lainnya. Drama korea sendiri menyajikan banyak cerita yang bisa dipilih oleh penggemar dari cerita cinta biasa untuk anak sekolah, cerita tentang beragam profesi seperti dokter, polisi, pengacara, dan lainnya. Salah satu cerita yang menarik dan banyak diangkat dalam drama adalah yang bergenre kesehatan. Dari banyaknya drama yang berkisah tentang kesehatan, ada 3 drama yang menjadi rekomendasi dan wajib ditonton oleh penggemar drama Korea yaitu:

  • It’s Okay, That’s Love

Drama ini dibintangi oleh bintang terkenal Korea yaitu Gong Hyo Jin dan juga Jo In Sung. Drama dengan 16 episode ini merupakan salah satu drama yang disukai oleh penggemar drama karena chemistry dari kedua pemeran utamanya. Tetapi selain itu juga karena cerita yang ada di dalamnya yaitu tentang semua orang yang bisa terkena penyakit jiwa yang kelihatannya baik-baik saja. Seperti penulis Jang Ja Yeol yang diperankan oleh Jo In Sung yang terkena Schizoprenia tanpa disadarinya.

  • Jealousy Incarnate

Merupakan drama bertema kesehatan yang dibintangi oleh Jo Jung Suk dan juga Gong Hyo Jin. Dibalik genrenya yang komedi romantis, drama ini juga mengangkat tema kesehatan tentang kanker payudara yang bisa menimpa laki-laki. Hal tersebut dijelaskan bahwa lelaki juga mempunyai resiko terkena penyakit kanker payudara walaupun resikonya sangat kecil.

  • Jewel In The Palace

Adalah drama korea lama yang sudah tidak asing lagi disukai oleh banyak orang bahkan yang bukan merupakan pecinta drama korea. Drama ini mengangkat kisah perjuangan dari dokter perempuan pertama pada zaman Joseon yaitu Jang Geum. Dimana drama tahun 2003 ini masih menjadi banyak favorit drama bertema kesehatan.