Aneka Cara Mengatasi Kolesterol Buruk dengan Alami

Banyak orang yang belum mengerti, menjadi sangat terobsesi untuk melakukan berbagai cara mengatasi kolesterol jahat hingga tidak bersisa, padahal kolesterol jahat pun juga mempunyai tugas dalam tubuh. Pada dasarnya, semua kolesterol baik ataupun jahat memiliki fungsi dalam proses metabolisme dalam tubuh manusia. Hanya saja, bila dalam sebuah tubuh terdapat jumlah kolesterol jahat yang berlebih dari kebutuhan, kolesterol ini akan mengendap dan bisa saja menyumbat saluran metabolisme sehingga menimbulkan gangguan bagi kesehatan.

cara mengatasi kolesterol

Penggunaan obat-obatan medis dalam tips dan cara mengatasi kolesterol jahat, sebenarnya bisa dilakukan. Namun karena efek samping obat-obatan yang tidak kecil, maka penggunaan cara-cara alami lebih disarankan untuk menjaga keseimbangan tubuh. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan:

  • Berolahraga secara teratur, bisa merangsang pertumbuhan kolesterol baik yang bisa mengatasi kolesterol jahat secara bertahap,
  • Konsumsi makanan yang terbukti mengandung zat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat seperti, tomat, alpukat atau kacang almond akan lebih memiliki resiko kecil untuk menghambat pertumbuhan kolesterol jahat,
  • Istirahat yang cukup, akan membantu tubuh untuk meregenerasi sel-sel rusaknya sehingga bisa menekan kolesterol jahat secara alami.

Disamping itu, konsumsi makanan yang tinggi kalori seperti gula juga harus segera dibatasi. Alternatifnya adalah dengan banyak mengkonsumsi produk rendah kalori seperti susu atau pemanis buatan dari Tropicana yang akan memberikan banyak keuntungan dari sisi kesehatan terhadap tubuh. Itulah beberapa cara mengatasi kolesterol secara alami yang bisa anda lakukan, agar tubuh senantiasa memiliki keseimbangan dalam metabolismenya.