Cara Membersihkan Botol Susu Untuk Bayi Dengan Sunlight

Untuk membersihkan botol susu bayi perlu menggunakan sunlight, berikut adalah cara membersihkan botol susu untuk bayi dengan menggunakan sunlight.

Untuk membersihkan botol susu bayi perlu menggunakan sunlight, sikat botol dan air panas. Sunlight mampu untuk membersihkan peralatan dapur yang sangat kotor, termasuk di sini adalah botol susu. Ada beberapa langkah yang merupakan cara membersihkan botol susu untuk bayi dengan menggunakan sunlight, diantaranya adalah :

Cara Membersihkan Botol Susu Untuk Bayi Menggunakan Sunlight

Bilas botol yang telah digunakan dengan air hangat. Pasang bagiannya, termasuk puting, tutup, karet dan bagian lainnya supaya mudah dalam proses pembersihkannya. Lalu bersihkan dahulu wastafel untuk menghilangkan bahan kimia, kotoran dan bakteri dari peralatan dapur yang kotor yang kemungkinan besar masih tertinggal. Perlu menggunakan spons untuk membersihkan wastafel dan keran serta jangan lupa memakai sunlight. Setelah itu, bisa mengisi air panas pada wastafel dan berikan 1-2 tetes sunlight. Rendam botol kurang lebih 5 menit. Setelah itu, bisa membersihkan botol bagian sisi dan bawahnya menggunakan sikat untuk botol. Selain itu, perlu membersihkan pula bagian yang lainnya. Lalu bilas botol dan letakkan ke rak botol dengan vantilasi udara yang aktif.

Sehingga botol pun sudah bersih. Namun sebelum digunakan, sebaiknya botol susu disterilkan dahulu. Khususnya apabila botol sudah dalam proses penyimpanan. Untuk mensterilkan bisa menggunakan microwave dengan suhu sekitar 100 derajat celcius sekitar 3-8 menit. Dalam proses steril jangan sampai lupa untuk melepas bagian-bagiannya. Selain microwave bisa juga disterilkan dengan mendidihkan botol dalam air kurang lebih selama 3 menit.

Sebelum pelaksanaan sterilisasi, perlu memastikan jenis botol sesuai dengan metode steril yang dilaksanakan. Di sini peran sunlight sangat penting untuk cara membersihkan botol susu bayi. Sebab sunlight bukan hanya bisa membersihkan peralatan dapur yang kotor, namun juga bisa digunakan untuk botol susu bayi. Setelah semuanya selesai, ketika akan menyiapkan susu untuk bayi, perlu mencuci tangan dahulu dengan menggunakan air hangat dan sabun. Ini penting untuk memberikan kesehatan yang efektif bagi bayi. Semoga sunlight bisa menjadi sabun yang serbaguna untuk membersihkan botol bayi. Selama mencoba sesuai dengan ketentuan pemakaian.