Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam Dengan Ampas Teh

Ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Namun kali ini hanya akan dibahas satu cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan menggunakan ampas teh. Nah, berikut ini merupakan cara-caranya :

  • Cara Menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam dengan menggunakan ampas teh.

Ampas teh merupakan salah satu cara herbal yang cukup sering digunakan untuk mengatasi bekas jerawat dan flek hitam di wajah kamu. Mengapa? Sebab, ampas teh memiliki banyak kelebihan diantaranya :

  1. Ampas teh itu sendiri mengandung berbagai macam nutrisi atar lain vitamin E, vitamin C, vitamin A, zinc, kromium dan selenium yang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di kulit kamu dalam waktu yang cepat. Sehingga kulitmu dapat lebih sehat, bersinar dan cerah.
  2. Untuk kulit berminyak, ampas teh hijau sangat membantu dalam mengurangi sebum di kulit hingga 50% sehingga akan sangat membantuk kamu terhindar dari peradangan lanjutan akibat bekas jerawat dan flek hitam akibat penyumbatan minyak di pori kulit.
  3. Ampas teh juga sangat membantu kamu dalam melindungi kulit wajahmu dari radiasi sinar matahari. Seperti yang kita ketahui, sinar matahari merupakan salah satu penyebab timbulnya bekas jerawat dan flek hitam yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah kamu dengan menggunakan ampas teh, dapat dilakukan dengan cara mudah berikut ini :

  1. Langkah pertama yaitu mengumpulkan ampas teh yang akan digunakan.
  2. Apabila ampas teh yang telah terkumpul masih belum halus, maka tumbuklah terlebih dulu ampas teh tersebut sampai benar-benar halus.
  3. Berikutnya, membersihkan wajah kamu lebih bersih dengan cara mencuci wajahmu lebih dulu.
  4. Oleskan ke area bekas jerawat dan flek hitam dan tunggu selama 15 menit.
  5. Kemudian, bersihkan wajah kamu setelah 15 menit lalu bilas dengan menggunakan air yang tidak dingin dan hangat.
  6. Terakhir, dikeringkan dan diulangi setiap hari atau seminggu tiga kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.