sari cuka apel

Cara Mengkonsumsi Sari Cuka Apel

Sesuai dengan namanya, sari cuka apel adalah sejenis cuka yang berasal dari sari buah apel asli. Sebagaimana cuka pada umumnya, sari cuka apel juga memiliki rasa yang sangat masam. Sari cuka apel dapat dimanfaatkan sebagai bumbu dapur dan juga sebagai minuman kesehatan. Saat Anda menggunakannya sebagai bumbu dapur, Anda bisa langsung menuangkannya ke makanan sebanyak beberapa tetes atau beberapa sendok sesuai kebutuhan Anda. Sedangkan untuk menggunakannya sebagai minuman atau ramuan kesehatan, Anda tidak dianjurkan untuk langsung meminumnya karena cara itu akan beresiko pada organ-organ pencernaan Anda seperti gigi, mulut, lidah, kerongkongan dan lambung.
Berikut ini kami informasikan cara mengkonsumsi sari cuka apel yang benar. Agar khasiat sari cuka apel dapat Anda rasakan dengan maksimal.

1. Anda dapat mengkonsumsinya bersama dengan salad
Salad buah dan sayuran merupakan salah satu jenis masakan yang baik untuk kesehatan Anda. Dengan menambahkan beberapa sendok sari cuka apel ke dalam salad Anda, maka Anda dapat memperoleh makanan yang sehat untuk tubuh Anda.
2. Mencampurkannya dengan sejumlah air
Anda dapat mengkonsumsi sari cuka apel sebagai ramuan kesehatan dengan cara mencampurkannya dengan sejumlah air agar sifat asamnya berkurang dan aman untuk Anda minum. Anda dapat mencampurkan sebanyak 15 ml sari cuka apel ke dalam 200 – 350 ml air putih. Anda juga dapat menambahkannya dengan gula dan madu sesuai selera untuk mengurangi rasa asam yang terlalu kuat di lidah Anda.
4. Sebagai ramuan untuk dioles
Selain bisa diminum, sari cuka apel juga dapat digunakan di kulit Anda untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Seperti jerawat, flek-flek di wajah, selulit dan sebagainya. Untuk menghilangkan jerawat, Anda dapat mencampurkan 3 sendok makan sari cuka apel ke dalam 4 sendok makan air bersih. Lalu gunakan kapas wajah untuk mengusapkanya ke bagian wajah Anda
yang berjerawat Untuk menghilangkan selulit, Anda dapat menggunakan 6 sendok makan sari cuka apel yang diberi 2
sendok makan minyak pijat. Kemudian oleskan ke bagian tubuh Anda yang berselulit. Sari cuka apel memiliki kandungan nutrisi yang terdapat pada zat yang disebut dengan “mother”. Mother ini mengandung enzim dan probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan, juga kaya akan asam amino yang baik untuk tubuh.
Selain itu, sari cuka apel berkhasiat untuk mengurangi nafsu makan, tidak mengandung gula dan merupakan makanan yang rendah kalori sehingga sangat cocok sebagai bumbu masakan bagi mereka yang sedang menjalankan diet rendah gula dan rendah kalori.
Sifat asam yang terkandung dalam sari cuka apel dapat berfungsi sebagai antiseptik dan anti jamur. Sehingga jika diaplikasikan pada kulit dapat mengatasi permasalahan jamur dan infeksi bakteri. Kulit Anda pun menjadi lebih sehat dan terawat. Namun untuk menerapkan sari cuka apel sebagai ramuan untuk kesehatan Anda, sebaiknya Anda mempelajari dengan cermat dosis dan cara penggunaannya. Agar khasiat yang Anda inginkan dapat diperoleh dengan maksimal.
Selain itu, Anda sebaiknya pandai-pandai dalam memilih sari cuka apel yang kualitasnya terjamin. Hindari produk sari cuka apel yang bertuliskan label “rasa apel” karena besar kemungkinan produk tersebut tidak menggunakan sari apel asli melainkan perisa apel dari campuran bahan kimia. Anda sebaiknya memilih sari cuka apel yang berlabel non-gmo karena hal itu menunjukkan bahwa produk tersebut diolah dengan menggunakan bahan-bahan organik yang terjamin mutu dan kualitasnya. Kualitas sari cuka apel yang baik tentu akan memberikan khasiat yang baik pula.