cemilan ibu hamil kacang2

Cemilan-cemilan Sehat Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

cemilan ibu hamil popcorn

Zwitsal.co.id – Ketika sedang hamil, nafsu makan memang tidak menentu. Bisa jadi nafsu makan tinggi, bisa jadi nafsu makan malah hilang. Padahal, asupan nutrisi dari makanan sehat sangatlah diperlukan oleh ibu hamil, mengingat bukan hanya asupan nutrisi dari ibu saja yang perlu dipenuhi, namun juga janin yang dalam kandungan. Jika memang nafsu makan ibu tinggi dan makanan-makanan sehat yang jadi santapan, tidak masalah. Namun, bagaimana jika nafsu makannya kecil ? Nah, jika demikian ini salah satu solusinya adalah mengganti dengan cemilan sehat untuk ibu hamil. Ibu yang sedang hamil masih diperolehkan nyemil, asalkan bisa memilih cemilan yang sehat dan bernutrisi untuk ibu dan janin. Jangan melulu mengkonsumsi cemilan yang enak namun kosong nutrisi. Jenis cemilan sehat untuk ibu hamil adalah yang kaya akan protein, dimana protein merupakan zat pembangun sel-sel dalam tubuh. Nah, beberapa cemilan sehat yang cocok dikonsumsi oleh ibu hamil seperti yang disarankan oleh Zwitsal adalah sebagai berikut :

Kacang-kacangan
Kacang-kacangan seperti almond, kemudian mete atau bahkan kenari bisa jadi solusi ketika perut ibu hamil sedang lapar dan ingin ngemil. Jenis kacang-kacangan ini kaya akan protein. Ibu bisa mengkonsumsinya dengan cara memadukan bersama buah kering seperti contoh aprikot.

Buah-buahan
Buah-buahan jelas menjadi konsumsi yang sehat. Nutrisi vitamin dan juga mineral yang terkandung dalam buah-buahan akan membantu ibu untuk selalu menjaga kesehatan kehamilannya. Selalu sediakan aneka buah yang ibu suka dan ketika perut keroncongan ingin ngemil, buah-buahan bisa jadi pengganjalnya.

Sereal
Mengkonsumsi sereal tanpa susu adalah cemilan sehat untuk ibu hamil yang kaya akan nutrisi. Pilihlah sereal yang tidak terdapat tambahan gulanya. Sereal lebih simple memang untuk dijadikan cemilan. Jadi, tidak perlu khawatir saat perut ibu hamil sedang keroncongan. Sediakan saja selalu sereal dirumah.

Popcorn
Selain sereal, makanan ringan lainnya yang cocok jadi cemilan untuk ibu hamil adalah popcorn. Namun perlu diperhatikan terlebih dahulu, ibu tidak disarankan untuk mengkonsumsi popcorn yang sudah diberi tambahan mentega. Ibu bisa menggantinya dengan sedikit keju parut. Lantaran terbuat dari jagung, cemilan yang satu ini punya nutrisi yang menyehatkan tubuh.