Daftar Perlengkapan Bayi Untuk Mandi Bayi

Memiliki bayi yang sehat dan nampak selalu nyaman akan selalu membuat orang tua merasa nyaman juga. Apalagi jika dalam tumbuh kembangnya menunjukan akan perkembangan yang normal dan sehat maka hal tersebut akan sangat membuat orang tua menjadi bahagia. Akan tetapi untuk mendapatkan hal tersebut maka segala perlengkapan untuk bayi harus disediakan jauh hari sebelumnya. Salah satunya yaitu dengan membuat daftar perlengkapan bayi untuk mandi. Hal ini supaya akan kesehatan dan kebersihan tubuh bayi selalu terjaga.

Hampir sama seperti orang dewasa dalam menjaga kebersihannya maka dalam perlengkapan mandi bayi juga harus dipersiapkan sebelumnya. Supaya saat bayi lahir dan dimandikan berbagai perlengkapan yang diperlukannya sudah siap sedia. Sebagai referensi anda dalam membuat daftra perlengkapan bayi untuk mandi berikut ini diantaranya yang harus disiapkan.

Berikut Daftar Perlengkapan Bayi Yang Harus Anda Persiapkan Ketika Si Kecil Mandi

daftar perlengkapan bayi untuk mandi

  1. Washlap bayi. Adanya washlap bayi sangat penting saat bayi anda akan dimandikan. Untuk washlap ini anda bisa membelinya 4 atau 5 buah. Dalam menggunakannya sebaiknya dipisah antara penggunaan washlap untuk membersihkan badan bayi dan untuk membersihkan kotoran bayi.
  2. Handuk bayi. Setelah bayi mandi maka penggunaan handuk bayi akan membuat bayi menjadi tidak dingin dan sekaligus mengeringkan tubuh bayi. Untuk handuk ini anda bisa memiliki 2 atau 3 buah tergantung kepada penggunaannya. Selain jumlah handuk perhatikan juga mengenai bahan handuk tersebut. Pastikan memiliki bahan yang lembut dan nyaman digunakan untuk bayi.
  3. Shampo dan sabun bayi. Untuk shampo dan sabun bayi dapat dibeli secukupnya atau jika ingin lebih berhemat anda bisa membelinya untuk persediaan kedepannya.
  4. Minyak telon dan baby oil. Adanya penggunaan minyak telon dan baby oil bermanfaat dalam membuat badan bayi selalu dalam kondisi hangat, sehingga saat bayi akan selalu nyaman terutama saat istirahat.
  5. Tissue basah, cotton buds dan kapas. Barang-barang ini sangat penting dalam menjaga kebersihan badan bayi. Anda bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan bayi.
  6. Sisir bayi dan baby hair oil. Untuk membuat bayi menjadi lebih nyaman maka membeli barang berupa minyak rambut bayi dan sisir menjadi hal yang penting. Jangan sekali-kali anda menggunakan sisir orang dewasa untuk rambut bayi.