Gejala Penyebab Mencret Tidak Boleh Diabaikan

 

Gejala Penyebab MencretMencret atau sering juga disebut diare merupakan penyakit yang lazim muncul pada masyarakat. Penyakit ini umumnya muncul secara mewabah pada musim pancaroba tiba. Sama seperti penyakit pada umumnya, mencret juga menimbulkan beberapa gejala umum. Mungkin beberapa orang mengabaikan gejala penyebab mencret ini. Padahal jika dibiarkan penyakit ini bisa saja membahayakan jiwa Anda. Tentu Anda tak ingin bukan kehilangan jiwa hanya karena diare?

Sebelum mengetahui tentang akibat mengabaikan gejala diare, harusnya Anda mengetahui terlebih dahulu gejala yang timbul saat mengalami penyakit ini. Beberapa gejala tersebut antara lain:

  •  Sering buang air kecil dalam frekuensi yang cukup banyak.
  • Perut terasa mulas luar biasa dan kadang bisa juga terasa sedikit melilit.
  • Biasanya feses yang keluar sangat cair dan kadang juga sedikit berlendir.
  • Penderita diare ini bisa juga mengalami lemas karena terlalu banyak mengeluarkan cairan.

Itulah beberapa ciri atau gejala umum jika Anda mengalami penyakit diare ini. Kemunculan diare ini bisa disebabkan karena lingkungan kurang higienis ataupun kurang bersih pada saat mencuci tangan. Sehingga kuman menempel dan akhirnya masuk dalam sistem pencernaan.

Jika gejala sakit mencret diabaikan, ada beberapa efek yang mungkin saja menimpa Anda. Misalnya:

  •  Dehidrasi karena kekurangan cairan secara berlebihan.
  • Tubuh akan terasa lemas bahkan bisa saja membuat Anda kesulitan untuk menjaga keseimbangan.
  • Efek yang paling fatal jika diare tidak segera ditangani tentu saja penderita akan kehilangan nyawa.

Ternyata penyakit yang dianggap ringan ini bisa juga memberikan efek yang sangat serius bagi para penderitanya.

Agar penyakit dan gejala penyebab mencret tidak menghinggapi Anda ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Pertama tentu saja menerapkan pola hidup sehat. Pola hidup sehat ini bersumber dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Selanjutnya biasakan mencuci tangan hingga bersih setelah melakukan aktivitas. Namun Anda tidak boleh sembarangan memilih sabun cuci tangan. Sabun cuci tangan terbaik paling direkomendasikan dan yang terbukti mampu untuk membersihkan kuman penyebab diare dari tangan Anda adalah Lifebuoy. Bahkan Lifebuoy juga terbuktu mencegah timbulnya kuman pada tangan hingga beberapa jam setelah menggunakannya.