kuman bakteri e coli

Jenis jenis kuman penyebab diare

Penyakit diare sendiri merupakan salah satu penyakit yang paling sering diderita oleh orang-orang, terutama yang berasal dari negara berkembang salah satunya adalah Indonesia. Penyakit ini adalah termasuk dari salah satu penyakit yang menyerang saluran pencernaan. Penyebab penyakit ini sendiri adalah karena infeksi dari bakteri, virus, ataupun parasit. Terdapat ribuan jenis dari organisme yang dapat menginfeksi saluran pencernaan atau menyebabkan diare. Akan tetapi, terdapat 4 kelompok bakteri yang dapat ditemui dalam kasus-kasus diare yang ada di berbagai belahan dunia. Pada umumnya ke-4 jenis jenis kuman atau bakteri tersebut adalah E. Coli, salmonella, shigella, dan campylobacter.

Beberapa jenis dari bakteri E. coli adalah tidak membahayakan dan hidup di dalam saluran pencernaan manusia. Akan tetapi bakteri ini juga dapat mengeluarkan racun yang dapat menimbulkan infeksi sehingga menyebabkan diare.

Campylobacter adalah salah satu bakteri yang dapat menyebabkan penyakit diare yang seringkali menginfeksi manusia dan hewan terutama unggas. Infeksi dari bakteri yang berjenis ini biasanya tidak terjadi secara langsung, akan tetapi melalui media perantara yakni makanan, terutama daging yang tidak dimasak dengan benar-benar matang, produk-produk olahan dari susu yang tidak dipasteurisasi dan air yang terkontaminasi bakteri tersebut. Akan tetapi, bakteri yang berjenis ini cenderung lebih lemah ketika berada di udara yang kaya akan oksigen ataupun berada di lingkungan yang kering sehingga lebih mudah dibasmi.

Kemudian penjelasan mengenai bakteri penyebab penyakit diare yang lainnya yaitu salmonella. Bakteri jenis ini kerap kali ditemukan pada daging mentah ataupun produk-produk yang memiliki bahan dasar susu Selain itu bakteri ini juga kerap kali ditemukan pada hewan yang berjenis reptil ketika bakteri ini telah berhasil menginfeksi tubuh maka ia akan berkembang dengan cepat dan gejala dapat muncul dalam rentang waktu 12 jam atau 3 hari infeksi daripada bakteri ini dapat bertahan hingga mencapai 7 hari bakteri yang berjenis ini tergolong cukup lama karena dapat dibunuh dengan Oleh karena itu jika anda memasak bahan-bahan makanan yang telah disebutkan tadi maka pastikan makanan tersebut dimasak hingga benar-benar matang.

kemudian mengenai bakteri yang berjenis segala begini ini kerap kali menjadi biang keladi penyakit diare yang disertai dengan darah bakteri ini dapat menular dari manusia ke manusia dan seringkali mengidap pada seseorang yang hidup kurang higienis

Itulah jenis jenis kuman penyebab diare. Untuk terhindar dari kuman atau bakteri tersebut adalah anda harus menjaga gaya hidup anda dan pastikan selalu mencuci tangan menggunakan sabun Lifebuoy sebelum dan sesudah makan dan sesudah dari kamar mandi.