Jenis Makanan Diet Rendah Lemak dan Karbohidrat

Related image

Diet rendah lemak dan karbohidrat merupakan salah satu cara diet untuk menurunkan berat badan dengan mudah. Sejatinya karbohidrat dan lemak adalah salah satu sumber energi dalam tubuh. Jenis diet ini memaksa para pelaku untuk mengurangi bahan makanan yang banyak mengandung lemak dan karbohidrat, sehingga baik untuk menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi penyakit jantung. Diet ini tergolong mudah dan sehat serta alami karena makanan yang dikonsumsi bisa terkontrol. Saat melakukan diet ini ada jenis makanan yang diperbolehkan untuk dikonsumsi dan ada juga yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi. Jika Anda pelaku diet jenis ini maka Anda haru mengetahui jenis-jenis makanan yang tidak diperbolehkan.

Adapun beberapa jenis makanan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi saat melakukan program diet makanan rendah lemak dan karbohidrat, adalah:

  1. Makanan yang mengandung protein hewani, seperti jeroan, daging dengan lemak, susu kental manis, daging dengan santan ataupun daging goreng.
  2. Makanan yang mengandung karbohidrat sederhana, seperti nasi putih, gula merah, sirup, serta makanan lain yang mengandung banyak rasa manis dan gurih.
  3. Makanan yang mengandung banyak protein nabati seperti kacang goreng.
  4. Sayuran yang dimasak dengan menggunakan santan yang kental seperti sayur opor, sayur lodeh, sayur santan bayam dan lain sebagainya.
  5. Mengkonsumsi buah-buahan tertentu seperti alpukat dan durian. Serta buah-buahan yang dicampur dengan susu full cream dan gula.

Jenis makanan diet rendah lemak dan karbohidrat di atas adalah jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi semua orang, dengan tidak melebihi kadar yang telah ditentukan. Karena semua yang berlebihan adalah tidak baik bagi tubuh. Selain menjaga dan mengontrol makanan yang masuk dalam tubuh saat melakukan program diet, Anda juga perlu memperhatikan jenis gula yang dicampur dalam makanan tersebut. Karena gula yang baik adalah gula yang mengandung rendah lemak, seperti Tropicana Slim. Tropicana Slim merupakan salah satu gula yang diperuntukan untuk menjaga kesehatan baik yang sedang melakukan program diet ataupun tidak.

 

Baca Juga : http://www.tipsterpercaya.net/bahan-alami-untuk-mengobati-gusi-berdarah/