Jenis Makanan Penurun Darah Tinggi Yang Terbukti Ampuh

makanan penurun darah tinggi

Darah Tinggi

Darah tinggi atau Hipertensi termasuk penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat di jaman modern seperti sekarang ini. Hipertensi kerap diremehkan mengingat penyakit kronis satu ini sering tidak menimbulkan gejala spesifik pada tahap awal perkembangannya. Mungkin masyarakat sudah banyak tahu cara mencegah darah tinggi dengan membatasi asupan garam harian.

Tahukah anda, sebenarnya masih ada cara lain yang tidak kalah hebat dalam mengatasi permasalahan tekanan darah tinggi, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan penurun darah tinggi yang terbukti ampuh. Mau tahu apa saja? Silakan simak poin poin berserta penjelasan lengkapnya sebagai berikut.

  • Biji Bijian Utuh

Biji bijian utuh seperti oat sangat baik dalam menurunkan tekanan darah yang disebabkan oleh kolesterol. Oat akan menghambat penyerapan kolesterol di dalam usus sehingga lambat laun kadar kolesterol darah akan menurun dan dampaknya akan terasa dengan tekanan darah yang kembali normal.Direkomendasikan mengkonsumsi oat setiap hari secara rutin  untuk mendapatkan hasil maksimal.

  • Ikan Dan Daging Segar

Menurunkan tekanan darah itu tergantung dari seberapa besar dan kuat niat seseorang untuk berubah. Contohnya dengan mengkonsumsi ikan dan daging segar sekaligus menjauhi segala macam jenis makanan olahan seperti sosis, makanan kaleng dan berpengawet.

  • Sayur Dan Buah

Ada begitu banyak sayuran serta buahan yang baik sekali dikonsumsi oleh penderita Hipertensi salah satunya mentimum yang bisa dibuatkan jus ataupun dimakan langsung. Mentimum termasuk buah rendah kalori sehingga aman bila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Sayuran seperti Brokoli juga baik untuk menurunkan tekanan darah, jadi selalu siapkan sayur dan buah dalam menu makanan harian anda.

Dengan mengkonsumsi makanan seperti diatas secara teratur maka secara perlahan namun pasti tekanan darah akan turun dengan sendirinya. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan yaitu hindari faktor faktor yang dapat meningkatkan tekanan darah seperti menghindari rokok, minuman keras dan mengandung kafein serta tinggi gula. Bila perlu selalu gunakan Tropicana setiap hari untuk memastikan diri terhindar dari Diabetes Melitus yang bisa menyebabkan terjadinya Hipertensi.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai jenis makanan penurun darah tinggi yang terbukti ampuh jika dikonsumsi secara teratur. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.