tambal gigi yang bagus

Kenapa Tambal Gigi yang Bagus Juga Bisa Rusak?

Gigi menjadi bagian penting dalam proses pencernaan karena makanan akan di hancurkan di mulut dengan menggunakan gigi, sehingga jika gigi rusak, akan mempengaruhi kerja saluran makanan. Jika terjadi gigi retak atau berlubang, sebaiknya segera menambal lubang tersebut. Akan tetapi, walaupun telah melakukan tambal gigi yang bagusnamun, karena beberapa faktor berikut, tambalan gigi juga dapat rusak bahkan lebih cepat rusak.

Pertama adalah faktor lokasi tempat gigi berlubang. Walaupun Anda memiliki tambal gigi terbaik namun lokasi gigi geraham bawah adalah lokasi tambalan gigi lebih cepat menipis dan rusak dibandingkan lokasi gigi yang lainnya karena geraham bawah adalah gigi untuk menggilas makanan. Karena sering digunakan tersebutlah, maka tambalan lebih cepat rusak. Kedua adalah jenis gigi yang berlubang. Apakah gigi geraham, depan ataupun jenis kedalaman gigi apakah lubang dalam ataukah yang dangkal. Jika gigi sering digunakan untuk mengunyah, maka ketahanan tambalan dapat bertahan hingga 6-12 bulan.

Ketiga adalah minuman es. Minum minuman yang dingin dapat mempercepat penipisan tambalan gigi sehingga membuat tambalan tersebut cepat rusak dan mulai cekung ke dalam seperti bentuk gigi sebelum dilakukan penambalan. Untuk menjaga ketebalan tambalan gigi, hindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang dingin secara berlebihan. Apabila terlalu sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang dingin, tambalan di gigi geraham akan bertahan kurang lebih 6 bulan.

Keempat adalah makanan dan minuman yang panas. Tidak hanya makanan dan minuman dingin yang menipiskan ketebalan tambal gigi yang bagus namun juga yang bersuhu panas, terlebih jika keduanya dikombinasikan, misalnya minuman dingin dengan makanan yang panas. Makanan dan minuman yang panas dapat mempercepat kerusakan pada lapisan gigi, terlebih jika gigi Anda ditambal. Jika tambalan sudah menipis, sebaiknya hubungi dokter gigi Anda. Anda dapat menggunakan Konsula untuk membantu menentukan pertemuan dengan dokter gigi yang handal. Anda hanya perlu mencari dokter gigi di Konsula, lalu buat janji dan kemudian tunggu konfirmasi dari Konsula. Jadi, gunakan start up kesehatan Konsula untuk membantu Anda bertemu dokter spesialis sesuai dengan kebutuhan Anda dengan cepat dan mudah.