Lima Bahan Alami yang Dapat Anda Gunakan untuk Mengobati Diabetes

Lima Bahan Alami yang Dapat Anda Gunakan untuk Mengobati Diabetes

Diabetes merupakan penyakit keturunan yang disebabkan kurang teraturnya pola makan seseorang. Diabetes bisa terjadi karena adanya ketidak seimbangnya kadar glukosa dalam tubuh yang mengakibatkan terganggunya beberapa organ dalam tubuh. Diabetes dapat diobati dengan memanfaatkan bahan-bahan dari alam. Berikut ulasan beberapa bahan alami untuk mengobati diabetes yang dapat Anda jumpai setipa hari.

1. Kayu manis

Meskipun kayu manis terdengar seperti gula tetapi rasa dari kayu mnais sangatlah berbeda. Rempah-rempah ini memiliki manfaat yang sangat ampuh untuk menangkal radikal bebas. Selain itu kayu manis juga bisa menurunkan kadar gula berlebih dalam tubuh Anda. Anda bisa menambahkan bubuk kayu manis pada makanan Anda setiap hari untuk mengobati penyakit ini.

2. Pare

Pare merupakan salah satu makanan yang memiliki rasa yang sangat pahit. Makanan ini jarang disenangi oleh orang-orang karena rasanya. Namun tahukah Anda, pare memiliki peran yang sangat penting untuk mengobati penyakit seperti diabetes. Kandungan yang terdapat pada sayuran ini bisa menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu, pare dapat meningkatkan kadar insulin pada tubuh kita. Insulin inilah yang berperan untuk menurunkan kadar gula dalam darah kita. Untuk mengkonsumsinya, Anda bisa memasaknya dengan cara ditumis maupun direbus atau Anda bisa menjadikannya sebagai jus.

3. Buncis

Sayuran yang sering kita jumpai ini sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar gula pada darah. Zat yang terdapat pada buncis bisa memicu tubuh untuk memproduksi insulin lebih banyak. Seperti yang kita ketahui bahwa insulin berfungsi untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Tidak seimbangnya kadar gula dalam darah akan mengganggu aktivitas organ-organ pada tubuh kita.

4. Daun sirsak

Daun sirsak terkenal sangat efektif untuk mengobati diabetes. Biasanya daun ini akan direbus bersama dengan daun sirih merah. Air rebusan dari daun sirsak dapat dikonsumsi 2 kali sehari sebagai obat diabetes.

5. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang dapat Anda jumpai dengan mudah. Selain sebagai bumbu dapujr, kunyitt terbilang sangat  efektif untuk menurunkan kadar gula dalam darah sehingga bisa digunakan untuk mengobati diabetes.