Manfaat Minum Teh Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Minum Teh Untuk Kesehatan TubuhTeh memang minuman yang tidak asing bagi kita, ini sangat mudah untuk kita temukan dan kita anggap sebagai minuman yang biasa-biasa saja, akan tetapi perlu untuk Anda ketahui bahwa teh ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat bukan hanya sekedar enak untuk diminum saja. manfaat minum teh untuk kesehatan tubuh  ini tentunya sangat banyak, diantaranya yaitu:

  1. Teh dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Pertama yang perlu Anda ketahui bahwa minum teh juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk dapat melawan  infeksi. Ketika 21 relawan minum lima cangkir teh atau minum kopi di setiap hari selama empat minggu, maka para peneliti melihat adanya aktivitas yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang tentunya lebih tinggi di dalam darah peminum teh.

  1. Untuk melindungi terhadap kanker

Anda bisa menemukan polifenol, antioksidan di dalam teh, yang tentunya bermanfaat untuk melawan kanker. Maka dari itu ada cukup banyak penelitian yang menunjukkan potensi efek protektif dari minum teh ini,  yang menunjukkan alasan mengapa kita harus minum teh.

  1. Bebas  kalori

Perlu Anda ketahui bahwa teh ini tidak mengandung kalori, kecuali kecuali jika Anda menambahkan nya pemanis atau susu. kalau Anda sedang mencari  minuman yang bebas kalori, teh ini merupakan pilihan yang utama. Ini biasanya yang dicari oleh orang yang sedang diet atau melakukan penurunan berat badan.

  1. dapat meningkatkan metabolisme tubuh

Banyak orang yang mengeluh mengenai tingkat metabolisme tubuhnya yang cukup lambat, serta adanya ketidak mampuan untuk menurunkan berat badan. Teh hijau ini memang terbukti benar-benar bisa meningkatkan tingkat metabolisme tubuh, sehingga ini tentunya dapat membakar 70 sampai dengan 80 kalori tambahan yang hanya dengan hanya minum lima cangkir teh hijau per hari. Tentu saja ini juga harus diiringi dengan jogging, kalau Anda memang bertujuan untuk menurunkan berat badan.

Demikian informasi mengenai manfaat minum teh untuk kesehatan tubuh, semoga informasi tersebut bisa memberikan manfaat untuk Anda semuanya. Terima kasih.