Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Kesehatan dapat diperoleh melalui vitamin C yang cukup. Selama ini mungkin kamu mengetahui bahwa Vitamin C dapat mengobati sariawan, bibir pecah-pecah dan sebagainya. Sebenarnya Vitamin C memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan.

Manfaat Vitamin C ini kebanyakan belum diketahui oleh masyarakat luas. Vitamin C ini bisa diperoleh dengan mengkonsumsi buah-buahan seperti Jambu Biji, Jeruk, Melon, Anggur dan lain-lain.

Disarankan untuk mengkonsumsi buah-buahan langsung untuk mendapat Vitamin C daripada mengkonsumsi Vitamin C dalam bentuk obat.

Manfaat Vitamin C Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Berikut manfaat luar biasa Vitamin C bagi tubuh. Mencegah Katarak, Seperti yang umumnya kita ketahui untuk kesehatan mata kita memerlukan Vitamin A, tapi nyatanya bukan hanya Vitamin A saja. Kekurangan Vitamin C juga dapat mempengaruhi kesehatan mata.

Vitamin C dapat mengurangi resiko kemungkinan terkena katarak, selain katarak Vitamin C juga dapat mencegah rabun. Meningkatkan Mood, Beberapa peneliti dari McGill University dalam penelitiannya mengungkapkan bahwa seorang pasien yang kekurangan Vitamin C, kemudian diberi asupan Vitamin C secara cukup setiap hari dan secara luar biasa si pasien mengatakan bahwa suasana hatinya semakin membaik setiap hari.

Untuk itu Vitamin C juga dianjurkan untuk penyembuhan penyakit psikologis. Melawan Kanker, Kanker adalah penyakit sekaligus momok yang mengerikan bagi setiap orang. Untuk itu mencegah kanker adalah upaya terbaik, karena memang belum ada obatnya.

Vitamin C yang kita konsumsi ternyata mampu membantu meregenerasi Vitamin E. Vitamin E diperlukan sebagai antioksidan tubuh untuk melawan sel kanker dan juga menjaga sistem kekebalan Tubuh. Memperbaiki Kulit, Antioksidan pada Vitamin C dapat menetralkan radikal bebas pada kulit.

Dr Mariusz Sapijaszko mengatakan bahwa mengkonsumsi Vitamin C dapat mencegah penuaan dini pada kulit seperti pigmentasi, garis-garis halus, kolagen pada kulit dan warna kulit yang tidak merata. Vitamin C juga dapat menjadi pelindung bagi kulit dari paparan sinar matahari.Ternyata ada begitu banyak manfaat Vitamin C selain sebagai obat sariawan.

Untuk kesehatan tubuh kamu, pastikan mengkonsumsi Vitamin C dengan cukup agar bisa mendapatkan manfaat Vitamin C bagi kesehatan.