Mengatur Kadar Kalori Makanan Ciptakan Tubuh Langsing

Image result for goals body tumblr

 

Salah satu barang dagangan yang laku di pasaran adalah obat pelangsing. Obat pelangsing banyak dicari konsumen karena tubuh yang langsing dan singset selain enak dipandang juga tidak banyak menimbulkan masalah kesehatan, berbeda dengan tubuh yang mengalami obesitas. Dari mulai obat langsing secara instans ataupun tips langsing yang dikontrol langsung oleh tenaga medis dan ahli gizi sangat dibutuhkan masyarakat.  Biaya yang harus dikeluarkan pun bukan biaya sedikit. Padahal, jika dari awal kita memiliki pengetahuan yang cukup tentang kalori makanan dan hal lain yang berkaitan dengan kerja sistem pada tubuh kita, kita bisa mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat dengan gratis dan aman.

Pengertian kalori makanan adalah satuan tenaga yang dihasilkan dari makanan yang di konsumsi. Kalori pada makanan dibutuhkan organ-organ tubuh untuk dapat menjalankan fungsinya secara optimal. Apalagi jika tubuh sedang melakukan aktivitas baik aktivitas ringan ataupun aktivitas berat. Semakin berat aktivitas yang dilakukan tubuh, maka akan semakin besar pula kalori yang dibutuhkan tubuh. Begitupun sebaliknya, aktivitas yang ringan hanya membutuhkan kalori yang sedikit. Konsep inilah yang menjadi dasar program diet sehat dengan mengatur makanan yang dibutuhkan sesuai dengan aktivitas yang dilakukan. Dengan demikian kalori yang berlebih tidak disimpan pada tubuh. Karena kalori pada makanan yang tidak termanfaatkan untuk kebutuhan aktivitas tubuh akan disimpan pada tubuh sehingga menambah berat badan.

Berbagai makanan dan minuman yang kita konsumsi memiliki kadar kalori makanan yang berbeda. Misalnya saja makanan dan minuman yang manis menyumbangkan kalori dengan kadar tinggi. oleh karena itu, wajar saja jika seseorang yang lebih sering mengonsumsi makanan dan minuman manis dengan aktivitas yang sedikit akan tampak lebih gemuk bahkan terkategori obesitas. Jika Anda belum bisa mengurangi mengonsumsi makanan dan minuman yang berasa manis tetapi tidak dengan masalah obesitas atau berat badan yang terus bertambah, jangan khawatir. Saat ini sudah tersedia sebuah produk pemanis pengganti gula. Misalnya saja produk Tropicana slim yang terbukti aman bagi yang sedang menjalankan diet bahkan penderita diabetes sekalipun.