Pilih Deterjen Cair atau Deterjen Bubuk Rinso Solusi Tepat Untuk Anda

deterjen cair

Rinso.co.id – Bagi Anda yang memiliki usaha laundry tentu pernah merasa bingung dalam memilih deterjen cair atau deterjen bubuk. Kedua jenis deterjen tersebut memiliki kelebihan masing-masing sehingga anda perlu mengetahuinya agar anda dapat memilih deterjen yang tepat. Baik deterjen cair maupun deterjen bubuk secara umum memang biasa digunakan dalam usaha laundry namun jika anda kebingungan dalam memilih kedua jenis deterjen tersebut  maka anda bisa membaca artikel ini sebagai bahan pertimbangan untuk anda. Pada artikel ini kami akan beberapa hal yang membedakan deterjen cair dengan deterjen bubuk dan anda bisa membaca ulasan kami tersebut di bawah ini.

Deterjen cair memang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan deterjen bubuk. Kelebihan yang pertama adalah deterjen cair lebih mudah larut di dalam air sedangkan deterjen bubuk lebih lama untuk larut di dalam air. Kelebihan yang kedua deterjen cair mampu bekerja pada suhu air dingin maupun hangat sementara deterjen bubuk hanya dapat bekerja secara maksimal di air hangat dengan suhu antara 60ᵒ sampai 70ᵒ Celcius. Kelebihan yang ketiga yaitu deterjen cair hampir tidak meninggalkan residu karena seluruh komponen deterjen mudah larut di dalam air sedangkan deterjen bubuk lebih banyak meninggalkan resido dalam tabung mesin cuci. Residu tersebut berupa busa deterjen.

Jika melihat ketiga hal di atas tersebut maka bisa disimpulkan deterjen baik memiliki beberapa kelebihan dibandingkan deterjen bubuk sehingga penggunaan deterjen cair juga lebih efektif. Dari segi harga juga deterjen cair memiliki harga yang cukup terjangkau meskipun harga deterjen bubuk sedikit di bawah harga deterjen cair. Mencuci baju dengan deterjen cair juga jauh lebih hemar air karena anda tidak perlu banyak membutuhkan air untuk membilas. Bandingkan dengan deterjen bubuk yang membutuhkan banyak air untuk membilas sisa residu selain itu sisa resido pada deterjen bubuk juga seringkali terasa panas dan juga terasa gatal jika sampai terkena tangan. Jadi bagi anda yang memiliki usaha laundry kami sarankan untuk memilih deterjen cair.