pola hidup sehat

Pola Hidup Sehat untuk Pria Agar Terlihat Awet Muda

Memasuki usia 40 tahun tentu akan mulai muncul tanda kerutan di wajah, inilah yang ditakutkan para wanita sehingga melakukan perawatan terbaik. Bagaimana laki-laki menghadapi tanda-tanda penuaan? Banyak pria yang harus mengalami kerontokan pada rambut, sehingga dahi terlihat lebih lebar. Ini memang tanda penurunan produksi hormon pada tubuh, namun ada beberapa laki-laki yang berhasil tetap awet mudah memasuki usia senja.

Tanpa melakukan perawatan rutin, hanya menggunakan pembersih dan pelembab wajah setiap harinya, untuk membersihkan wajah dari kotoran dan debu. Namun jangan berada di luar ruangan apalagi terkena sinar matahari secara langsung, ternyata sinar ultraviolet menyebabkan timbulnya keriput. Konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari ternyata cukup menjaga kelembaban kulit dan bisa mencerahkan secara alami.

Ini beberapa hal mudah bukan, apalagi untuk pria yang bekerja di kantor setiap harinya, tentu bisa tampil awet muda. Berikut ini ikuti beberapa pola hidup sehat yang menjadi resep tetap terlihat muda di usia mulai menua:

  • Hindari insomnia. Kebiasaan sulit tidur bisa dihilangkan dari diri sendiri, upayakan untuk tidur minimal 6 hingga 8 jam, ini jam istirahat malam setiap orang normal. Sehingga tidak akan ada kantong mata dan bisa bangun lebih segar, jika memang mengalami sulit tidur. Biasanya mematikan lampu, minum air putih dan cobalah berbaring di tempat tidur dengan pakaian nyaman.
  • Pola makan sehat dan teratur. Mulai sekarang upayakan untuk sarapan pagi, minimal sereal gandum dan susu. Ini sudah cukup mengenyangkan perut, kenapa makan pagi itu penting? Untuk menghindari kelaparan parah di jam makan siang, akibatnya akan mengambil porsi makan lebih banyak dan membuat kantuk setelah kembali ke kantor. Selain itu hindari makan malam berat, cukup konsumsi sayur dan buah.
  • Tentukan jadwal olahraga setiap minggu. Buatlah pola hidup seimbang, antara bekerja, bertemu keluarga dan punya waktu untuk sendiri. Me time isilah dengan hal bermanfaat, seperti berolahraga. Waktu pagi yang kosong sebelum berangkat ke kantor bisa dimanfaatkan untuk jogging di area sekitar rumah, jika memang tidak sempat, tunda waktu pulang untuk pergi ke gym di tempat searah jalan pulang.