Tata Cara Pijat Bayi yang Baik dan Benar

Tata Cara Pijat Bayi yang Baik dan Benar

Tipsterpercaya.net – Menjaga kesehatan dan merawat bayi menjadi salah satu tanggung jawab orang tua yang harus dilakukan dengan maksimal. Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menjaga kesehatan dan merawat bayi adalah dengan memberinya pijatan. Sentuhan dan tekanan dari gerakan pijat di tubuh bayi menghasilkan banyak manfaat dan mempengaruhi tahap tumbuh kembangnya. Karena itulah pijat bayi menjadi salah satu terapi perawatan tubuh yang sangat penting untuk diterapkan. Tujuannya untuk merawat kesehatan tubuh bayi sekaligus menciptakan stimulasi terhadap sistem saraf yang lebih matang.

Selain mendapatkan perawatan pijat dengan mengandalkan fasilitas jasa pijat khusus bayi atau jasa lainnya, memijat bayi rupanya bisa dilakukan di rumah. Tata cara pijat yang diterapkan juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Hanya saja, memijat tubuh si kecil harus dilakukan dengan lembut dan penuh kehati-hatian mengingat tubuhnya yang masih sangat rentan dan belum berkembang secara optimal. Bila hal tersebut dilakukan dengan baik dan benar, otomatis manfaat yang diperoleh bukan hanya didapat dari segi kesehatan fisik dan kematangan sistem saraf nya saja, namun kedekatan antara orang tua dengan anak juga semakin erat berkat sentuhan yang tercipta.

Berikut ini beberapa tata cara pijat pada bayi yang perlu dilakukan dengan baik dan benar, antara lain:

  1. Pelajari gerakan stimulasi pijat yang tepat.
  2. Siapkan alas pijat berupa baby taffel atau massage bed yang bersih, rata dan sudah dilapisi dengan handuk yang lembut dan nyaman.
  3. Beri ganjalan di bawah alas pijat pada bagian posisi kepala bayi untuk ciptakan kemiringan.
  4. Terapkan gerakan pijat secara perlahan pada wajah, dada, lengan, kaki, punggung dan semua bagian tubuh anak.

Dalam menerapkan tata cara pijat bayi tersebut, Bunda perlu menggunakan Zwitsal Natural Baby Oil agar sentuhan dan tekanan pijat kian optimal. Pijatan sehat dengan Zwitsal Natural Baby Oil dapat memperlancar peredaran darah, memberi efek relaksasi dan menstimulasi kematangan sistem saraf bayi dengan maksimal. Alhasil, proses belajar si kecil akan semakin berjalan dengan baik berkat perawatan yang Bunda terapkan.

Baca juga: Tips Memilih Makanan Sehat untuk Diet