Tips dan Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah yang Sudah Parah

cara mengatasi kaki pecah pecah

Cara Mengatasi Kaki Pecah Pecah – Kulit kering merupakan PR sendiri untuk setiap orang apalagi para wanita yang selalu menginginkan kulitnya tampil mulus dan halus. Sebenarnya di Indonesia yang mempunyai iklim tropis seperti ini sudah hal wajar mempunyai kulit kering ataupun kaki pecah-pecah. Tetapi jika cara mengatasi kaki pecah-pecah tersebut secara tepat tentu hal itu tidak akan terjadi. Perawatan sendiri tidak harus menunggu masalah pada kaki muncul, tetapi Anda bisa melakukan secara rutin untuk menjaga supaya jauh dari kaki yang tumit yang pecah-pecah.

Kaki yang kering dan pecah merupakan suatu bencana untuk para perempuan, apalagi hal itu sangat mengganggu penampilan saat menggunakan alas kaki. Selain tidak percaya diri juga membuat penampilan berkurang. Cara mengatasi kaki pecah pecah yang seperti itu Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang sangat mudah digunakan seperti:

1.Mentimun.

Pertama Anda bisa memanfaatkan mentimun yang telah dihaluskan kemudian gunakan untuk memijat bagian kaki yang pecah-pecah. Mentimun yang mempunyai kandungan baik dan serat banyak ternyata mampu membuat kaki Anda pulih dan melembabkan.

2.Ramuan pisang.

Selanjutnya Anda bisa menggunakan ramuan dari buah pisang, selain bisa digunakan untuk diet ternyata pisang juga bisa digunakan untuk menghaluskan kaki yang pecah-pecah. Pertama kali Anda harus menghaluskan terlebih dahulu, setelah itu gunakan untuk memijat beberapa menit. Dan bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini secara rutin selama satu bulan.

3.Air mawar dan gliserin.

Kemudian ada cara mengatasi kaki yang pecah-pecah secara alami lagi yaitu menggunakan air mawar dan gliserin. Sudah banyak orang yang mencoba cara ini dan sudah terbukti sangat manjur, kekeringan ataupun pecah-pecah bisa hilang dengan sendirinya. Untuk cara penggunaannya Anda bisa mengoleskan pada bagian kaki yang kering atau pecah-pecah tersebut menjelang tidur ataupun sebelum berpergian.

Beberapa cara diatas memang terlihat lebih ribet, apalagi Anda harus menghaluskan dan menyiapkan beberapa bahan terlebih dahulu sebelum digunakan. Jika Anda menginginkan untuk yang lebih praktis bisa menggunakan salah satu krim dari Vaseline yang dipercaya membantu kekeringan pada bagian kulit tubuh Anda. Vaseline petroleum merupakan produk yang di khususnya untuk masyarakat yang bermasalah dengan kulit kering apalagi untuk kaki yang pecah-pecah. Anda bisa membelinya dengan berbagai ukuran, harganya sekitar 50an ribu dan telah dijual bebas.

Krim dari Vaseline sangat praktis dan simpel, jadi mudah digunakan kapan saja dan dimana saja. Apalagi saat digunakan tidak meninggalkan tekstur yang lengket dikulit, dan yang pasti adalah cepat kering. Jadi baik digunakan dirumah ataupun saat akan pergi sangat nyaman. Nah, itulah cara mengatasi kaki pecah-pecah yang sangat mudah dan praktis. Bagaimana, masih ingin menggunakan cara alami atau cara yang lebih modern?