ibu hamil muda

Tips Sehat Cantik Menjaga Kehamilan

Kehamilan bagi setiap wanita menjadi momen istimewa yang tak bisa terlewatkan. Pasalnya kehamilan menjadi lambang penyempurna fungsi perempuan, walaupun geitu ak semua perempuan di dunia ini bisa megalami kehamilan. Sehingga, bagi para wanita yang sedang ada dalam posisi kehamilan maka sepatutnya berjaga diri dan menjaga kesehatan diri dan kandungannya dengan baik dan benar.

Pada masa kehamilan wanita hamil harus memenuhi asupan gizi setiap hari secara seimbang.Dengan tujuan agar ibu hamil dan janin tetap dalam keadaan sehat dan selamat sampai proses persalinan dan bayi terlahir dengan sempurna. Terutama saat bayi ada dalam usia janin 7 bulan, maka masa-masa itu asupan gizi sangat berpengaruh tinggi untuk perkembangan janin. Saat kehamilan ini, janin sudah mulai mengalami perkembangan yang cukup pesat. Berat janin 7 bulan sudah mencapai 700 gram dan panjangnya sudah mencapai 22 cm, ukuran kepala janin sudah lebih proporsional.

Pada usia janin 7 bulan ini pinggul seorang ibu akan lebih sering terasa nyeri dan pegal. Hal tersebut disebabkan oleh kenaikan berat badan yang sangat signifikan pada janin yang di kandung oleh ibu tersebut. Rasa nyeri ini akan terus semakin terasa seiring bertambahnya ukuran bayi hingga tiba waktu persalinan. Salah satu tekanan pada organ dalam terjadi pada usus dan rektum, yang akan menyebabkan sembelit dan keinginan untuk buang air kecil semakin meningkat. Oleh karena itu pada posisi ini seroang ibu harus bisa menjaga stamina lebih banyak lagi melalui beristirahat dan memberikan asupan  gizi yang lebih banyak dan lengkap lagi. Untuk itu ibu hamil pada usia ini sangat dianjurkan untuk terus melanjutkan kebiasaan  meminum susu yaitu Lactamil untuk ibu hamil dan menyusui. Susu Lactamil dibuat untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi ibu hamil dan menyusui.dengan begitu, ibu hamil tidak usah repot melengkapi banyak kebutuhan gizi dari makanan yang beragam. Karena susu lactamil ini juga sudah mempunyai banyak kandungan gizi yang lengkap untuk menjaga kebugaran dan menambah kekuatan ibu menopang beban yang sangat berat dalam rahimnya.

7 Mitos dan Fakta Seputar Hamil 7 Bulan
7 Mitos dan Fakta Seputar Hamil 7 Bulan