Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Cuci Piring Freestanding

Kelebihan Dan Kekurangan Mesin Cuci Piring Freestanding

Dapur merupakan bagian integral dari peralatan rumah tangga. Karena padatnya kesibukan dan kurangnya waktu dalam mengurus rumah, hal inilah yang menjadikan masyarakat banyak yang berbondong bondong untuk memiliki sebuah mesin cuci piring baik freestanding maupun yang lain. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimilihi sebuah mesin cuci piring freestanding yang dapat anda amati.

1. Portabel

Beberapa dapur mungkin tidaklah memiliki ruangan yang cukup luas untuk dipergunakan meletakan mesin cuci piring build in.  Hal ini yang menjadikan sebuah mesin cuci piring freestanding mulai banyak diminati oleh kalangan masyarakat karena mesin tersebut dapat dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainya dengan mudah. Dengan begitu bagi seorang yang menyewa rumah atau tinggal di rumah kontrakan dapat juga menikmati mesin cuci ini.

2. Bentuknya Relatif Kecil

Beberapa masyarakatpun terkadang memikirkan sebuah ukuran terlebih dahulu sebelum membeli suatu barang meskipun kegunaannya sangatlah bermanfaat. Hal ini dikarenakan. Mereka ataupun anda menginginkan sebuah ukuran yang minimalis namun memiliki daya guna yang tinggi. Hal inipun menjadikan mesin cuci piring freestanding banyak diminati oleh banyak konsumen Karena ketika ruang dapur yang sangatlah terbatas mesin ini tidak membutuhkan space ruang yang banyak.  Hal lain yang terdapat pada mesin cuci piring freestanding adalah memiliki beberapa model ditawarkan. Seperti model yang memiliki roda dibawah yang memiliki kegunaan dapat bergerak dengan mudah dan leluasa di sekitar dapur.

Sayangnya tidak ada barang yang sempurna, seperti halnya mesin cuci piring freestanding ini, karena alat tersebut juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut beberapa kekurangan yang dimiliki mesin freestanding.

1. Kebisingan

Bagi anda yang tidak suka akan kebisingan dalam rumah anda, semin ini sangalah tidak cocok anda pergunakan. Karena sen ini memiliki daya kebinginan yang relatif tinggi saat bekerja. Hal ini dikarenakan kerangka yang tipis dan deingan tidak dapat meredam suara mesin yang berada didalamnya disaat mesin tersebut bekerja.

2. Siklus Mencuci Yang Lebih Panjang

Kerugian mesin cuci piring yang lain adalah siklus mencuci yang panjang, hal ini dikarenakan bentuknya yang relatif lebih kecil sehingga membutuhkan penata letakan peralatan seperti wajan, piring dan panci yang baik pula. Pembatasan dalam desain mesin lah yang menjadikan faktor pembatas dalam penggunaan ruangan dalam mesin portabel. Namun anda dapat mengurangi siklus mencuci yang lebih panjang ini dengan menggunakan sabun pencuci piring sunlight. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat dalam sunlight dapat menghilangkan noda minya yang membandel. Dan juga kandungan jeruk nipis menjadikan peralatan rumah tangga anda menjadi bersih seketika.

Demikian beberapa kelebihan dan kekurangan dalam mesin cuci piring.

Cara Mendidik Anak Dengan Baik & Benar

Memiliki buah hati tentunya merupakan suatu hal yang paling indah, hal apapun akan dilakukan demi sang anak seperti menjaganya, merawatnya, memberikan kasih sayang, dan mendidik anak agar baik, sopan, dan juga pintar. Ada berbagai macam cara yang akan dilakukan demi mendapatkan anak yang cerdas, pintar, dan juga sopan. Seperti dengan mengajarinya bagaimana mengucapkan kata terimakasih jika sudah ditolong, atau meminta maaf jika melakukan kesalahan, dan lain sebagainya. Kunci utama agar anak baik dan pintar tentu saja dari orang tuanya sendiri. Anak akan meniru perilaku orang tuanya, maka dari itu ajarkanlah cobalah untuk melatih stimulasi kepintaran anak dengan cara yang menyenangkan. Bukan dengan cara membentak, memaksa ataupun melakukan kekerasan. Namun ada beberapa cara lain yang bisa Anda terapkan untuk mendidik anak. Simak ulasannya di bawah ini.

Berikut ini beberapa cara untuk melatih stimulasi kepintaran anak diantaranya sebagai berikut ini :

  • Dengan mengajari menggunakan teknologi. Perkembangan teknologi kini semakin canggih, maka dari itu Anda bisa dengan mengajarkannya beberapa cara yang sangat mudah seperti dengan mengajaknya untuk menonton video edukasi, atau bermain game sederhana dan lain sebagainya. Namun harus tetap diawasi dalam menggunakan teknologi tersebut agar nantinya tidak ketergantungan.
  • Memberinya hadiah. Walaupun terlihat sangat sepele, namun ini merupakan hal yang penting. Berikanlah anak Anda hadiah jika mereka sudah melakukan suatu hal yang positif, dan jika mereka melakukan kesalahan maka berikanlah hukuman seperti teguran agar nantinya si anak tidak akan mengulanginya lagi.
  • Jangan batasi anak. Jangan pernah membatasi anak untuk melakukan semua hal yang diinginkannya, karena pada saat-saat itulah anak-anak sedang mulai berkembang. Biarkan si anak melakukan dan mengeksplorasi apa yang diinginkan.

Selain beberapa cara di atas, ada cara lain yang bisa Anda lakukan dalam mendidik anak yaitu dengan memberinya nutrisi yang baik untuk stimulasi otaknya, Anda bisa dengan memberikannya produk susu dari Wyeth. Bukan hanya manfaat produk-produk dari Wyeth saja yang bisa membuat anak menjadi lebih pintar, namun Wyeth juga mempunyai program parenting yang dapat membantu sebagai salah satu cara melatih stimulasi kepintaran anak.

 

Baca juga: Aspek Perkembangan Kognitif Anak di Usia Dini Wajib Anda Tahu

Daftar Perlengkapan Bayi Untuk Mandi Bayi

Memiliki bayi yang sehat dan nampak selalu nyaman akan selalu membuat orang tua merasa nyaman juga. Apalagi jika dalam tumbuh kembangnya menunjukan akan perkembangan yang normal dan sehat maka hal tersebut akan sangat membuat orang tua menjadi bahagia. Akan tetapi untuk mendapatkan hal tersebut maka segala perlengkapan untuk bayi harus disediakan jauh hari sebelumnya. Salah satunya yaitu dengan membuat daftar perlengkapan bayi untuk mandi. Hal ini supaya akan kesehatan dan kebersihan tubuh bayi selalu terjaga.

Hampir sama seperti orang dewasa dalam menjaga kebersihannya maka dalam perlengkapan mandi bayi juga harus dipersiapkan sebelumnya. Supaya saat bayi lahir dan dimandikan berbagai perlengkapan yang diperlukannya sudah siap sedia. Sebagai referensi anda dalam membuat daftra perlengkapan bayi untuk mandi berikut ini diantaranya yang harus disiapkan.

Berikut Daftar Perlengkapan Bayi Yang Harus Anda Persiapkan Ketika Si Kecil Mandi

daftar perlengkapan bayi untuk mandi

  1. Washlap bayi. Adanya washlap bayi sangat penting saat bayi anda akan dimandikan. Untuk washlap ini anda bisa membelinya 4 atau 5 buah. Dalam menggunakannya sebaiknya dipisah antara penggunaan washlap untuk membersihkan badan bayi dan untuk membersihkan kotoran bayi.
  2. Handuk bayi. Setelah bayi mandi maka penggunaan handuk bayi akan membuat bayi menjadi tidak dingin dan sekaligus mengeringkan tubuh bayi. Untuk handuk ini anda bisa memiliki 2 atau 3 buah tergantung kepada penggunaannya. Selain jumlah handuk perhatikan juga mengenai bahan handuk tersebut. Pastikan memiliki bahan yang lembut dan nyaman digunakan untuk bayi.
  3. Shampo dan sabun bayi. Untuk shampo dan sabun bayi dapat dibeli secukupnya atau jika ingin lebih berhemat anda bisa membelinya untuk persediaan kedepannya.
  4. Minyak telon dan baby oil. Adanya penggunaan minyak telon dan baby oil bermanfaat dalam membuat badan bayi selalu dalam kondisi hangat, sehingga saat bayi akan selalu nyaman terutama saat istirahat.
  5. Tissue basah, cotton buds dan kapas. Barang-barang ini sangat penting dalam menjaga kebersihan badan bayi. Anda bisa membelinya sesuai dengan kebutuhan bayi.
  6. Sisir bayi dan baby hair oil. Untuk membuat bayi menjadi lebih nyaman maka membeli barang berupa minyak rambut bayi dan sisir menjadi hal yang penting. Jangan sekali-kali anda menggunakan sisir orang dewasa untuk rambut bayi.

Penampilan untuk Berhijab

Bagi wanita tak kalah pula bisa tampil lebih bergaya dengan berhijab seperti pada tren masa kini. Telah banyak dikreasikan modifikasi dan tata cara untuk berhijab yang modern namun tetap sesuai aturan agama. Sehingga saat ini tidak hanya digunakan sebagai penutup kepala saja, melainkan bisa menjadi ajang fashion show, hijab model atau ajang dunia hiburan sebagainya. Peluang inilah yang membuat orang terutama para desainer wanita untuk berlomba – lomba merancang semua pakaian hijab terbaru khusus kaum perempuan. Mulai dari jilbab itu sendiri, pakaian yang dikenakan seperti gamis pada umumnya hingga pada asesoris yang digunakan nanti dengan kriteria yang tidak terlalu berlebihan namun tetap elegan.

Hal Yang Perlu di Perhatikan Dalam Mengenakan Pakaian Hijab

pakaian hijab untuk wanita modis

Tidak sampai disitu saja, ada hal yang terpenting pula adalah dengan pemilihan bahan dan cara perawatannya. Karena persoalan disini bukan hanya untuk semata tampil bagus dan menarik saja, melainkan menjaga kenyamanan bagi pemakainya. Sehingga pemakai bisa dengan leluasa merasakan lebih betah untuk memakai pakaian hijab yang serba tertutup ini meski banyak halangan yang menghadangnya, seperti terik matahari yang panas, debu dimana – mana, atau merasa ada sesuatu yang dapat mengurangi kenyamanan berhijab bagi pemakainya. Untuk itulah perlu ada penjagaan pakaian dari teknik perapiannya hingga pada teknik pembersihannya. Dengan begitu, bagi para wanita yang akan mengenakan pakaian hijab tetap terasa percaya diri sekaligus tidak membuat gerah.

Salah satu yang biasa dilakukan agar pakaian hijab tetap nyaman adalah dengan menambahkan pelembut dan pewangi yang dapat melembutkan serat kain tanpa merusak sedikitpun saat mencucinya seperti Molto Perfume. Inilah gambaran untuk dalam hal berpakaian khusus untuk hijab. Selain dapat menutup kepala dan tubuh itu sendiri, juga bisa tampil menawan setiap saat, agar orang yang memandangnya juga baik terhadap pemakainya. Bahkan mampu untuk dijadikan sebagai contoh bagi mereka khususnya kaum perempuan untuk mengenakannya setiap saat yang disertai dengan kreasi mereka masing – masing. Oleh itu tak perlu lagi merasakan panas dan tidak begitu ribet untuk memakai hijab beserta pakaian tertutupnya.

travel umroh bandung

Teliti Memilih Travel Umroh Bandung Terbaik

Teliti Untuk Mendapatkan Travel Umroh Terbaik yang Ada Bandung

Bandung merupakan salah satu kota besar di Indonesia, lebih tepatnya merupakan kota keempat terbesar di Indonesia. Sementara itu, kita tahu bahwa Indonesia ini merupakan negara dengan jumlah penduduk beragama Islam yang begitu banyak. Sehingga juga tidak heran apabila jumlah umat Islam di Indoenesia yang berniat untuk melaksanakan ibadah umrah pun begitu besar, tak terkecuali juga di Bandung yang menjadi bagian dari kota besar di Indonesia. Semakin tingginya angka masyarakat muslim untuk melaksanakan ibadah umrah ini pun menjadikan banyak juga saat ini berdiri biro travel umrah yang membantu memfasilitasi perjalanan ke Tanah Suci Mekkah. Seperti salah satunya adalah Abu Tours. Travel umroh Bandung pun banyak pastinya sehingga anda yang ada di Bandung tak perlu khawatir untuk mendapatkan travel umrah di kota berjuluk Kota Kembang tersebut.

Nah, pada sisi lain mengingat bahwa tidak sedikit anda bisa menjumpai travel umrah Bandung, maka anda pun harus bisa teliti dalam memilih travel terbaik. Kenapa begitu ? Dengan lebih teliti dalam memilih travel umrah yang anda ketahui di Bandung, hal ini bertujuan agar anda terhindar dari tindak penipuan. Pasalnya, semakin besarnya angka jamaah umrah dari waktu ke waktu juga menjadikan oknum-oknum tidak bertanggung jawab membuat aksi kejahatan dengan melakukan penipuan berkedok biro travel umrah. Penipuan yang dilakukan bahkan dapat menjadikan dana yang sudah anda setorkan untuk menjalankan ibadah umrah, lenyap dan gagal untuk berangkat umrah. Oleh sebab itulah, menjadi sebuah hal yang penting untuk selalu waspada, berhati-hati dan teliti dalam memilih travel umrah, tak terkecuali juga anda yang ada di Bandung untuk memilih travel umrah Bandung yang jelas tidak sedikit.

Salah satu langkah terbaik untuk memastikan bahwa travel umrah di Bandung yang anda ketahui tersebut merupakan biro travel umrah terbaik dan terpercaya, anda bisa melakukan pengecekan apakah biro travel tersebut sudah mendapatkan izin dari Kementerian Agama RI ataukah belum. Anda bisa melakukan pengecekan melalui website resmi Kemenang RI dan carilah travel umrah di Bandung yang sudah terdaftar. Atau anda juga bisa menanyakan kepada orang-orang terdekat yang sudah pernah melaksanakan ibadah umrah. Ini adalah cara yang sederhana untuk bisa mendapatkan travel umrah yang terpercaya dan berkualitas. Jika anda mendapatkan travel umrah yang terbaik seperti Abu Tours, tentunya ibadah umrah yang anda jalani pun akan terasa lebih nyaman juga.

Menjaga Kesehatan Anak Lewat Membiasakan Cuci Tangan dengan Benar

Menjaga Kesehatan Anak Lewat Membiasakan Cuci Tangan dengan Benar

Masyarakat tidak sedikit yang meremehkan manfaat dari mencuci tangan, yang mana memang kegiatan yang satu ini adalah sebuah kegiatan yang sangat sederhana. Padahal meskipun sederhana, mencuci tangan punya manfaat yang sangat besar, dan ini bukan hanya disarankan untuk dilakukan oleh orang dewasa saja, anak-anak juga tidak kalah penting. Anak-anak yang memiliki daya tahan tubuh masih kurang maksimal sangat rentan terserang penyakit yang disebabkan oleh kuman, terlebih kuman dari tangannya. Oleh sebab itu, para orang tua harus dapat dengan baik menjaga kesehatan sang buah hatui dari hal yang terkecil, yakni mencuci tangan secara benar melalui cuci tangan 7 langkah. Cuci tangan yang benar memang dilakukan dengan 7 langkah yang didalamnya tidak boleh ketinggalan adalah menggunakan sabun antibakteri seperti Lifebuoy yang efektif untuk membunuh kuman penyebab penyakit. Jika hanya sekedar membasahi tangan dengan air akan kurang maksimal hasilnya.

Kita menyadari bahwa anak-anak usia 5-10 tahun adalah usia dimana mereka disibukkan dengan aktivitas bermain-main, baik di dalam rumah dengan mainannya sendiri dan bahkan diluar rumah yang malah rentan dengan banyaknya kuman, debu. Untuk melindungi mereka dari serangan kuman penyebab penyakit bukanlah melarang mereka untuk bermain. Bermain sudah menjadi kegiatan yang lumrah dilakukan anak-anak di usia sekian. Biarkan mereka bergerak aktif di masa pertumbuhannya. Selalu ajarkan cuci tangan 7 langkah dengan benar supaya kebiasaan sehat juga diterapkan oleh anak anda.

Berikan pemahaman terlebih dahulu kepada anak-anak pentingnya mencuci tangan dengan benar. Berikan pemahaman juga darimana kuman berasal dan bisa beralih ke dalam tubuh yang kemudian menyebabkan penyakit. Kuman bisa berasal dari tangan yang kotor setelah memegang benda-benda yang punya potensi besar dihinggapi kuman, kemudian makanan yang terkontaminasi, kontak dengan orang yang sedang sakit, batuk dan juga bersin. Nah, lantaran anak lebih rentan untuk terserang penyakit, maka biasakan mereka untuk selalu cuci tangan 7 langkah secara benar pada banyak waktu. Ketika tangannya kotor, kemudian sebelum dan sesudah makan, sesuadah memakai kamar mandi, setelah batuk maupun berin, setelah menyentuh barang-barang yang sekiranya berdebu ataupun kotor, sepualng bermain dari rumah, setelah mengunjungi orang sakit, setelah memegang hewan peliharaan.

Baca Juga : Konsultasi Kesehatan Anak Yang Simple

Pilih Deterjen Cair atau Deterjen Bubuk Rinso Solusi Tepat Untuk Anda

deterjen cair

Rinso.co.id – Bagi Anda yang memiliki usaha laundry tentu pernah merasa bingung dalam memilih deterjen cair atau deterjen bubuk. Kedua jenis deterjen tersebut memiliki kelebihan masing-masing sehingga anda perlu mengetahuinya agar anda dapat memilih deterjen yang tepat. Baik deterjen cair maupun deterjen bubuk secara umum memang biasa digunakan dalam usaha laundry namun jika anda kebingungan dalam memilih kedua jenis deterjen tersebut  maka anda bisa membaca artikel ini sebagai bahan pertimbangan untuk anda. Pada artikel ini kami akan beberapa hal yang membedakan deterjen cair dengan deterjen bubuk dan anda bisa membaca ulasan kami tersebut di bawah ini.

Deterjen cair memang memiliki beberapa kelebihan dibandingkan deterjen bubuk. Kelebihan yang pertama adalah deterjen cair lebih mudah larut di dalam air sedangkan deterjen bubuk lebih lama untuk larut di dalam air. Kelebihan yang kedua deterjen cair mampu bekerja pada suhu air dingin maupun hangat sementara deterjen bubuk hanya dapat bekerja secara maksimal di air hangat dengan suhu antara 60ᵒ sampai 70ᵒ Celcius. Kelebihan yang ketiga yaitu deterjen cair hampir tidak meninggalkan residu karena seluruh komponen deterjen mudah larut di dalam air sedangkan deterjen bubuk lebih banyak meninggalkan resido dalam tabung mesin cuci. Residu tersebut berupa busa deterjen.

Jika melihat ketiga hal di atas tersebut maka bisa disimpulkan deterjen baik memiliki beberapa kelebihan dibandingkan deterjen bubuk sehingga penggunaan deterjen cair juga lebih efektif. Dari segi harga juga deterjen cair memiliki harga yang cukup terjangkau meskipun harga deterjen bubuk sedikit di bawah harga deterjen cair. Mencuci baju dengan deterjen cair juga jauh lebih hemar air karena anda tidak perlu banyak membutuhkan air untuk membilas. Bandingkan dengan deterjen bubuk yang membutuhkan banyak air untuk membilas sisa residu selain itu sisa resido pada deterjen bubuk juga seringkali terasa panas dan juga terasa gatal jika sampai terkena tangan. Jadi bagi anda yang memiliki usaha laundry kami sarankan untuk memilih deterjen cair.

Tata Cara Pijat Bayi yang Baik dan Benar

Tata Cara Pijat Bayi yang Baik dan Benar

Tipsterpercaya.net – Menjaga kesehatan dan merawat bayi menjadi salah satu tanggung jawab orang tua yang harus dilakukan dengan maksimal. Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam menjaga kesehatan dan merawat bayi adalah dengan memberinya pijatan. Sentuhan dan tekanan dari gerakan pijat di tubuh bayi menghasilkan banyak manfaat dan mempengaruhi tahap tumbuh kembangnya. Karena itulah pijat bayi menjadi salah satu terapi perawatan tubuh yang sangat penting untuk diterapkan. Tujuannya untuk merawat kesehatan tubuh bayi sekaligus menciptakan stimulasi terhadap sistem saraf yang lebih matang.

Selain mendapatkan perawatan pijat dengan mengandalkan fasilitas jasa pijat khusus bayi atau jasa lainnya, memijat bayi rupanya bisa dilakukan di rumah. Tata cara pijat yang diterapkan juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Hanya saja, memijat tubuh si kecil harus dilakukan dengan lembut dan penuh kehati-hatian mengingat tubuhnya yang masih sangat rentan dan belum berkembang secara optimal. Bila hal tersebut dilakukan dengan baik dan benar, otomatis manfaat yang diperoleh bukan hanya didapat dari segi kesehatan fisik dan kematangan sistem saraf nya saja, namun kedekatan antara orang tua dengan anak juga semakin erat berkat sentuhan yang tercipta.

Berikut ini beberapa tata cara pijat pada bayi yang perlu dilakukan dengan baik dan benar, antara lain:

  1. Pelajari gerakan stimulasi pijat yang tepat.
  2. Siapkan alas pijat berupa baby taffel atau massage bed yang bersih, rata dan sudah dilapisi dengan handuk yang lembut dan nyaman.
  3. Beri ganjalan di bawah alas pijat pada bagian posisi kepala bayi untuk ciptakan kemiringan.
  4. Terapkan gerakan pijat secara perlahan pada wajah, dada, lengan, kaki, punggung dan semua bagian tubuh anak.

Dalam menerapkan tata cara pijat bayi tersebut, Bunda perlu menggunakan Zwitsal Natural Baby Oil agar sentuhan dan tekanan pijat kian optimal. Pijatan sehat dengan Zwitsal Natural Baby Oil dapat memperlancar peredaran darah, memberi efek relaksasi dan menstimulasi kematangan sistem saraf bayi dengan maksimal. Alhasil, proses belajar si kecil akan semakin berjalan dengan baik berkat perawatan yang Bunda terapkan.

Baca juga: Tips Memilih Makanan Sehat untuk Diet

Cara merawat kulit wajah dan tubuh agar putih cerah

Cara merawat kulit wajah dan tubuh agar putih cerah

Cara merawat kulit – Mempunyai kulit wajah yang putih dan cantik merupakan impian semua kaum wanita. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah dan tubuh putih agar terlihat menawan sepanjang hari termasuk dengan melakukan perawatan kulit yang mahal di klinik kecantikan. Begitu banyak polusi udara dan sinar ultraviolet yang membuat kulit menjadi kusam. Belum lagi pengaruh makanan dan minuman tidak sehat yang masuk ke dalam tubuh dan mempengaruhi metabolisme sel.

Mengingat hal tersebut diperlukan cara merawat kulit wajah dan tubuh agar tetap putih meskipun terkena polusi udara dan paparan sinar ultraviolet serta hal-hal lain yang mampu memudarkan kecerahan kulit. Anda dapat memutihkan kulit wajah maupun tubuh secara alami dengan menggunakan beberapa bahan alami diantaranya yaitu :

  1. Gunakan Masker Beras

Masker beras merupakan salah satu cara alami untuk memutihkan kulit wajah dengan cepat. Beras memiliki kandungan zat yang sangat baik bagi kulit wajah seperti vitamin C dan vitamin E. Cara membuatnya pun cukup mudah yaitu dengan menumumbuk beras sampai halus. Setelah itu rendam semalaman dengan air bersih. Kemudian jemur sampai benar-benar kering. Lalu gunakan tepung beras tersebut sebagai masker untuk memutihkan kulit wajah.

 

  1. Susu

Susu memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk kulit wajah dan tubuh. Merawat kulit menggunakan susu selain membuatnya lebih putih juga membuat kulit Lebih lembut dan cerah. Cara menggunakan susu untuk memutihkan kulit cukup mudah yaitu anda dapat mengoleskan beberapa tetes susu ke kain. Lalu oleskan kain tersebut ke kulit wajah dan tubuh secara merata. Setelah itu tunggu beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

 

  1. Gunakan Lulur

Lulur yang digunakan secara rutin setiap hari atau beberapa kali dalam seminggu dapat memutihkan kulit dengan cepat. Bukan hanya hasilnya yang sangat bagus bagi kecerahan kulit, akan tetapi dengan menggunakan lulur kulit akan putih tahan lama. Ada beberapa jenis lulur yang dapat digunakan sebagai pemutih kulit wajah dan tubuh yang dapat dibeli di toko-toko kecantikan

Baca Juga :  Tips dan Cara Hidup Sehat | Tips Terpercaya