Cara Membersihkan Botol Susu Untuk Bayi Dengan Sunlight

Untuk membersihkan botol susu bayi perlu menggunakan sunlight, berikut adalah cara membersihkan botol susu untuk bayi dengan menggunakan sunlight.

Untuk membersihkan botol susu bayi perlu menggunakan sunlight, sikat botol dan air panas. Sunlight mampu untuk membersihkan peralatan dapur yang sangat kotor, termasuk di sini adalah botol susu. Ada beberapa langkah yang merupakan cara membersihkan botol susu untuk bayi dengan menggunakan sunlight, diantaranya adalah :

Cara Membersihkan Botol Susu Untuk Bayi Menggunakan Sunlight

Bilas botol yang telah digunakan dengan air hangat. Pasang bagiannya, termasuk puting, tutup, karet dan bagian lainnya supaya mudah dalam proses pembersihkannya. Lalu bersihkan dahulu wastafel untuk menghilangkan bahan kimia, kotoran dan bakteri dari peralatan dapur yang kotor yang kemungkinan besar masih tertinggal. Perlu menggunakan spons untuk membersihkan wastafel dan keran serta jangan lupa memakai sunlight. Setelah itu, bisa mengisi air panas pada wastafel dan berikan 1-2 tetes sunlight. Rendam botol kurang lebih 5 menit. Setelah itu, bisa membersihkan botol bagian sisi dan bawahnya menggunakan sikat untuk botol. Selain itu, perlu membersihkan pula bagian yang lainnya. Lalu bilas botol dan letakkan ke rak botol dengan vantilasi udara yang aktif.

Sehingga botol pun sudah bersih. Namun sebelum digunakan, sebaiknya botol susu disterilkan dahulu. Khususnya apabila botol sudah dalam proses penyimpanan. Untuk mensterilkan bisa menggunakan microwave dengan suhu sekitar 100 derajat celcius sekitar 3-8 menit. Dalam proses steril jangan sampai lupa untuk melepas bagian-bagiannya. Selain microwave bisa juga disterilkan dengan mendidihkan botol dalam air kurang lebih selama 3 menit.

Sebelum pelaksanaan sterilisasi, perlu memastikan jenis botol sesuai dengan metode steril yang dilaksanakan. Di sini peran sunlight sangat penting untuk cara membersihkan botol susu bayi. Sebab sunlight bukan hanya bisa membersihkan peralatan dapur yang kotor, namun juga bisa digunakan untuk botol susu bayi. Setelah semuanya selesai, ketika akan menyiapkan susu untuk bayi, perlu mencuci tangan dahulu dengan menggunakan air hangat dan sabun. Ini penting untuk memberikan kesehatan yang efektif bagi bayi. Semoga sunlight bisa menjadi sabun yang serbaguna untuk membersihkan botol bayi. Selama mencoba sesuai dengan ketentuan pemakaian.

Beberapa Macam Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Mungkin kalian sudah tak begitu asing jika mendengar minuman Teh Sariwangi yang merupakan minuman favoritnya keluarga besar Indonesia. Bahkan kepopuleran Teh Sariwangi ini semakin populer semenjak menghadirkan varian rasa terbaru yakni teh hijau. Biasanya yang sering mengkonsumsi teh hijau Sariwangi kebanyakan orang dewasa, tetapi kini para anak-anak dan remaja tak menutup kemungkinan juga menyukai minuman teh hijau Sariwangi tersbeut. Banyak sekali khasiat teh hijau yang perlu kalian ketahui. Jika seorang mengkonsumsi minuman teh hijau maka pikiran menjadi rileks dan tenang, bahkan sudah banyak orang yang memanfaatkan teh hijau tersebut untuk relaksasi terutama bagi sobat yang kini susah untuk tidur atau insomnia.

Teh hijau ternyata juga mengandung kafein, tetapi kafein tersebut berfungsi baik pada tubuh kita yakni untuk meningkatkan konsentrasi dalam berpikir dan melancarkan peredaran trombosit pada tubuh. Nah, agar sobat lebih memahami tentang khasiat teh hijau Sariwangi, ada baiknya sobat pahami khasitnya di bawah ini :

Untuk Mencegah Terjadinya Bau Mulut

bau mulut

Mungkin ketika cuaca panas, mulut sobat berbau. Hal ini bisa terjadi akibat bakteri yang berkembang dalam mulut sobat. Untuk mengatasinya, sobat harus rutin untuk konsumsi teh hijau karena green tea mengandung anti bakteri yang begitu baik untuk kesehatan tubuh, khususnya sebagai penghilang bau mulut. Cara konsumsinya, sobat bisa lakukan dengan berkumur, kemudian minum sisa air kumuran teh hijau tersebut.

Apakah anda tau penyebab bau mulut seperti apa? Berikut ini kami akan jelaskan.

Kita mungkin mempunyai permasalahan bau mulut atau bau nafas tidak enak. Permasalahan ini terkadang nampak serta itu lumrah. Namun pada tingkat spesifik, permasalahan ini dapat jadi kritis serta besar. Hanya satu langkah untuk tahu kenapa bau mulut dapat nampak yaitu dengan mencari pemicunya.

Halitosis, demikian arti medisnya, kadang-kadang nampak karena permasalahan remeh, seperti kebersihan mulut serta gigi yang jelek. Namun di segi lain, permasalahan bau mulut dapat jadi tanda ada keadaan medis yang tambah lebih serius. Tersebut disini sebagian penyebabnya bau mulut untuk di perhatikan.

1. Kebersihan Gigi Kurang Terjaga

Penyebabnya Bau MulutGigi yg tidak bersih mengakibatkan 85% masalah bau mulut, menurut satu riset yang dituangkan dalam International Journal of Oral Science. Bekas makanan yang masihlah melekat di gigi jadi makanan empuk bakteri. Lantaran bakteri suka pada tempat yang basah, lembab, sekalian hangat, jadi gigi di mana bekas makanan ada dapat jadi tempat berkembang biak yang begitu disenangi. Bakteri-bakteri berikut penyebabnya timbulnya bau mulut anda. Bakteri-bakteri ini membuahkan senyawa-senyawa sulfur yang baunya seperti telur busuk. Sikat gigi serta berkumur lah sedikitnya 2 x satu hari, janganlah lupa bersihkan juga sisi lidah, lantaran bakteri semacam itu dapat hidup tanpa ada oksigen dibagian belakang lidah.

2. Badan Kurang Konsumsi Air

Kekurangan cairan badan atau dehidrasi mengakibatkan produksi saliva (air liur) alami penurunan. Walau sebenarnya satu diantara manfaat saliva yaitu untuk bersihkan bakteri-bakteri didalam mulut. Saliva juga melindungi beberapa sel didalam mulut tetaplah hidup. Bila kita kekurangan saliva, jadi beberapa sel didalam mulut banyak yang mati. Beberapa sel mati ini dapat juga jadi sumber bau busuk. Minumlah air dalam jumlah cukup, sedikitnya 8 ons (ukuran gelas semacam) atau 1, 8 liter air /hari. Teh hijau dikenal juga memberi hidrasi (konsumsi cairan) yang cukup untuk badan. Diluar itu, anti-oksidan di dalamnya dapat merubah sebagian senyawa sulfur yang mengakibatkan bau mulut.

Pasien alergi yang tidak bisa bernafas dengan baik lewat hidung memakai mulut sebagai saluran pengganti. Hal semacam ini mengakibatkan mulut cepat jadi kering. Bila anda adalah pasien alergi, yakinkan senantiasa memerhatikan kesehatan saluran pernapasan serta memberi konsumsi air.

Teh Hijau Dapat Digunakan Untuk Pembasmi Jerawat & Mengatasi Kulit Yang Berminyak

wajah berminyalk

Mempunyai kulit berminyak dipastikan sangat rentan timbul jerawat. Khususnya pada wanita saat muncul jerawat pasti rasa kepercayaan dirinya semakin berkurang ketika jalani aktivitas sehari-harinya, misal shopping, kuliah atau bekerja. Nah, solusinya ialah tuangkan teh hijau dalam cetakan es, lalu diamkan sampai beku. Setelah beku, uapkan teh hijau tersebut pada wajah sobat secara rutin. Jika jerawat begitu banyak, kompreskan wajah memakai masker daun teh hijau yang dicampur dengan putih telur. Apabila langkah ini rutin kalian lakukan maka dipastikan wajah sobat bebas dari serangan jerawat yang menggangu rasa pede sobat.

biang keringat anak123

5 Langkah Pencegahan Biang Keringat Pada Anak Agar Tak Infeksi

atasi biang keringat anak

Biang keringat pada anak adalah hal yang nyaris selalu dialami hampir semua anak. Apalagi di iklim tropis seperti Indonesia ini, biang keringat atau keringat buntet merupakan penyakit yang akan menghinggapi anak-anak mau tak mau. Meski tak berbahaya (setidaknya untuk tahap-tahap awal), namun biang keringat ini akan membuat anak merasa tak nyaman, dan jika dibiarkan bisa mengakibatkan infeksi. Jadi jangan anggap remeh gangguan kulit ini.

Meskipun keringat buntet pada anak gampang diatasi dan biasanya akan hilang hanya dalam hitungan hari, namun dalam saat-saat langka, gangguan ini bisa menjadi lebih parah. Kalau ruam di kulit anak bukannya membaik namun justru bertambah merah, dan kemudian menunjukkan gejala ini, segera hubungi dokter:

•    Semakin sakit.
•    Anak mengalami demam tinggi dan menggigil.
•    Dari bintik dan benjolan pada ruam muncul nanah.
•    Terjadi pembengkakan kelenjar getah bening di bagian selangkangan serta ketiak.

Daripada menyembuhkan, akan lebih baik jika Anda mencegah biang keringat ini muncul. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

1.    Pakaian longgar – berikan anak pakaian yang longgar dan dari serat alami. Hindari bahan sintetis seperti polyester atau nylon karena mudah menyerap panas dan akan membuat anak semakin mudah keringatan.
2.    Hindari tempat panas dan lembab – sebisa mungkin, hindari tempat-tempat seperti itu. Jikalau tak bisa dihindari, setidaknya cari tempat yang sirkulasi udaranya bagus dan ada tempat berteduh.
3.    Banyak minum – dalam situasi panas di atas, banyak minum air putih akan sangat menolong.
4.    Obat antihistamin – bisa mengurangi rasa gatal di kulit.
5.    Lotion kalamine – meredakan iritasi pada kulit dan mengurangi rasa sakit karena keringat buntet.

Jika sudah terlanjur mengalaminya, jaga agar biang keringat pada anak tak semakin parah dengan melakukan pertolongan pertama. Longgar kan pakaian, basuh tubuh anak dengan lap basah, dan mandi kan dengan air suam-suam kuku dan sabun Lifebuoy, kemudian biarkan angin mengeringkan tubuhnya. Cara ini akan cukup efektif dalam meredakan rasa gatal dan tak nyaman karena biang keringat.